SNSD vs 2NE1: Siapa yang Akan Memenangkan Pertarungan Girl Group K-Pop?

Tindakan girl grup terkemuka K-Pop mengarah kepada ekspansi internasional, di mana keduanya menunda album baru beberapa hari satu sama lain. Dengan dua fanbase yang sangat bersemangat, siapa yang akan mencapai puncak teratas?

Ingatkah Anda pada tahun 2007 ketika Kanye West dan 50 Cent –dua rapper terbesar di jamannya- keduanya mengumumkan penundaan album pada tanggal yang sama? Ketika fans dan media mengumumkan pertarungan tangga lagu hip hop, 50 Cent meningkatkan taruhan dan menyalakan api sepuluh kali lipat dengan berjanji untuk meninggalkan musik jika Anda berhasil menjualnya di atas tangga lagu tersebut.

Sementara tidak ada yang menyerah dari pertarungan, ada kompetisi ultra, pertarungan tangga lagu super menarik yang akan terjadi, tetapi kali ini adalah K-Pop, dan pesertanya adalah antara dua girl grup terbesar: SNSD dan 2NE1. Keduanya memiliki fanbase internasional besar dan keduanya membuat gelombang di tangga lagu Korea Selatan sebaik di Amerika. Ketika comeback ditunda selama beberapa waktu –kemungkinan untuk menghindari kompetisi langsung- sekarang ini lebih terlihat mereka tidak akan bisa diacuhkan untuk berhadapan langsung dengan perilisan baru yang dilakukan dengan selisih hari satu sama lain.

SNSD

Pada 10 Februari, SNSD mengumumkan comebacknya melalui video teaser 40 detik untuk single baru ‘Mr. Mr.’. Klip tersebut menunjukkan sembilan anggota di dalam rumah sakit dingin, pink, dan crunchy, electro-pop beat. Video mengumumkan bahwa ‘Mr.Mr.’ akan dirilis secara penuh pada 19 Februari dengan album baru yang akan menyusul pada 24 Februari.

Tetapi beberapa hari setelah klip beredar, beredar pengumuman bahwa perilisan akan ditunda. Berdasarkan berita, video mengalami kerusakan dalam proses editing. Tidak ada tanggal perilisan yang diumumkan.

Kemarin pagi, album muncul secara singkat di iTunes, hanya untuk dihapus secara cepat. Screenshot sebelum album hilang menunjukkan Mr. Mr terdiri dari enam track EP. Dan iTunes membuatnya terlihat seperti perilisan akan terjadi.

Detail langka tentang EP, tapi kita tahu produser Amerika, Underdogs (yang telah bekerjasama dengan Justin Timberlake, Britney Spears dan Chris Brown) memproduksi title track. Hitmakers berbicara kepada Billboard, “’Mr.Mr.’ adalah lagu pop dengan beberapa pengaruh urban. Aku pikir elemen ritmiknya sangat penting. Jadi, kami ingin memberinya rekaman pop kuat sehingga orang dapat benar-benar mendapatkannya, tetapi urbannya undertone jadi mereka dapat membuat video -dengan pembuatan video yang gila yang dapat mereka lakukan- dan membuat koreografi”. Dengan kata lain, menginginkan video yang meledak.

SNSD memiliki tangga lagu yang mengesankan. Girl group ini membuat rekaman untuk tangga lagu album K-Pop tertinggi di Billboard 200 ketika EP Twinkle mencapai no. 126. Dan memenangkan ‘Video of The Year’ di Youtube Music Awards, grup ini membuat ekspektasi tinggi untuk visual yang akan mereka bawakan selanjutnya.

2NE1

Sementara itu, keempat anggota 2NE1 akan kembali dengan album baru mereka, ‘Crush’, pada 26 Februari. Sejak debut mereka pada 2009, girl grup ini hanya mengeluarkan satu full album. Mereka berkata kepada Fuse News bahwa mereka fokus pada setiap lagu, untuk mempromosikan EP dan digital single. Tetapi pada 13 Februari, agensi rekaman 2NE1, YG Entertainment mengumumkan bahwa grup akan kembali dengan 10 track album ‘Crush’.

Setelah mengeluarkan empat single terpisah sejak musim panas 2012, ‘Crush’ akan menjadi 10 track dengan dua single utama ‘Come Back Home’ dan ‘Gotta Be You’. Tersusun dari campuran R&B, reggae dan hip-hop dengan track up-tempo.

Fans video musik 2NE1 akan sangat digembirakan karena video ‘Come Back Home’ diisukan sebagai ‘budget terbesar’ yang pernah ada. Berdasarkan video lama grup –pernahkah Anda melihat set penuh dengan emas pada ‘Falling in Love’?- kita menunggu hal yang besar.

Sementara ‘Crush’ awalnya direncanakan pada 24 Februari –hari yang sama seperti rilis ‘Mr. Mr.’- tanggalnya diundur kembali menjadi 26, di mana label menyebutnya sebagai ‘hari yang lebih spesial’. Itu karena merupakan hari ulang tahun leader CL, yang menulis dan memproduksi tiga dari track album. ‘Come Back Home’ akan dikeluarkan pada 28 Februari.

Sementara 2NE1 belum meraih Billboard 200, grup telah mengirimkan video kepada tangga lagu Youtube Billboard, yang merupakan video track paling harus dilihat di Amerika.

Jadi, sekarang saatnya vote: Perilisan Girl Grup K-Pop Mana yang Paling Anda Tunggu?

http://www.fuse.tv/2014/02/girls-generation-2ne1-girl-group-battle-poll

Translate: kikyrose

Credit: http://www.fuse.tv

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s