Laporan Konferensi Pers Full: EXO from EXOPLANET #1 – ‘The Lost Planet’

2Pada 25 Mei, sepuluh hari setelah pengumuman tuntutan hukum leader EXO-M, Kris, dan hanya satu hari setelah konser solo pertama boyband Korea populer yang sukses, EXO, mengadakan konferensi pers.

EXO, mengakhiri konser solo pertama mereka, ‘EXO from EXOPLANET #1 – The Lost Planet’, menjawab beberapa pertanyaan dan mengungkapkan banyak peristiwa di belakang layar di konferensi pers

Anggota menjelaskan bahwa koreografer konser EXO adalah Tony Testa, yang akhir-akhir ini telah melakukan pekerjaan untuk SM. Koreografer juga bekerja bersama Britney Spears dan Janet Jackson di masa dahulu. Videografer untuk ‘Overdose’ dilakukan oleh grup yang bekerja bersama Jay-Z dan Bruno Mars.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, EXO telah melakukan tur di Seoul dan merencanakan untuk mengunjungi Beijing, Shanghai, Hongkong, Tokyo, Osaka, Singapura, Bangkok, Manila, Jakarta dan kota Asia lainnya untuk konser ‘EXO from EXOPLANET #1 – The Lost Planet’.

Anggota menerangkan mereka sangat khawatir tetapi sangat menginginkan tampil untuk fans mereka pada waktu yang sama, karena merupakan konser solo pertama mereka.

Leader EXO-K, Suho berkata, “Pertama-tama, anggota telah menunggu lama untuk ini. Fans juga menunggu sangat lama untuk konser solo mereka, dan kami telah mempersiapkan yang terbaik kami untuk membuat penantian terbalas. Kami sangat khawatir dan tertarik, dan karena ini adalah hari terakhir, aku juga sangat senang. Ini merupakan sebuah penghormatan untuk berdiri di atas panggung di mana senior kami berdiri”.

Chanyeol menambahkan, “Aku merasa senang karena ini hari terakhir, aku akan lebih dapat menikmati (panggung)”.

Xiumin meneruskan, “Aku sangat senang bahwa kami dapat menyelesaikan satu dari impian EXO untuk melakukan konser. Kami akan melakukan yang terbaik jadi mohon perhatikan kami”.

Ketika ditanya tentang Kris, anggota merespon dalam cara mereka masing-masing.

Anggota EXO-M Chen menerangkan bahwa, “Hanya seperti hujan mengeraskan tanah, kerja sama anggota kami juga menjadi lebih kuat”.

Lay berkata bahwa, “Kami mendapatkan wawancara di Cina tentang situasi dan kami sangat kecewa. Banyak kekecewaan dan kami terluka. Karena rumor, fans EXO menjadi terbelah dan aku kecewa ada kesalahpahaman ini. Aku berharap tidak ada situasi seperti ini di masa depan dan aku ingin EXO menjadi satu”.

Dengan konser yang semakin dekat dan tuntutan hukum Kris yang tiba-tiba, itu mengejutkan anggota. Luhan menandai, “Pertama-tama, aspek yang paling menyentuh adalah walaupun hanya seminggu dari konser, staf bekerja sangat keras untuk membuat penampilan yang sempurna (untuk konser)”.

Chanyeol membagi pandangannya, “Pertama, sangat kacau dan membingungkan. Aku sangat khawatir tentang penampilan untuk fans kami. Kami banyak berdiskusi dan berbicara di antara kami sendiri dan kami berlatih lebih. Karena kami banyak berlatih dan memiliki banyak gladi bersih, ikatan kami tumbuh lebih kuat. Aku berpikir bahwa bagaimana kami membuat penampilan sempurna ini. Aku dapat dengan percaya diri berkata bahwa kau akan dapat merasakan kualitas dari penampilan kami pada penampilan hari ini”.

Leader Suho mengekspresikan perhatiannya terhadap aksi Kris, “Pada waktu itu, perasaan terbesar adalah bingung dan karena sudah dekat, secara psikologi dan fisik sangat sulit dan menyakitkan”.

Baekhyun menerangkan, “Sejujurnya, itu sulit untuk secara tiba-tiba mengubah musik dan koreografi, tetapi aku merasa seperti sutradara panggung, penari, manajer, dan staf menderita (yang paling). Aku sungguh ingin berterima kasih kepada staf untuk kerja keras mereka. Mempertimbangkan hanya seminggu sebelum konser ketika peristiwa terjadi, aku yakin (setiap orang) lelah dan sangat lelah. Dan aku sangat berterima kasih kepada semua anggota yang bekerja sangat pandai”.

Ketika ditanya tentang keterlibatan anggota dalam konser, Kai merespon, “Semua anggota berdiskusi dengan koreografer kami, Tony Testa, tentang cara terbaik untuk merubah dan mengkoreografi penampilan. Masing-masing anggota memiliki penampilan solo. Dan ada banyak hal yang tiap orang ingin lakukan. Bersama dengan penampilan EXO, tolong antisipasi panggung solo juga”.

Pada hari pertama konser pertama, air mata jatuh dari mata Suho. Ketika ditanya tentang subjek ini, dia berkata, “Secara tidak sengaja, ulang tahunku bersamaan dan fans serta anggota membuat pesta ulang tahun untukku. Sesaat, air mataku mengalir. Alasan terbesar karena aku bahagia. Akhir-akhir ini, aku berdebat apa itu bahagia, dan aku sadar bahwa mungkin kebahagiaan terbesarku adalah anggota dan fans. Juga, fakta bahwa orang tua kami di sana juga sangat menyentuh”.

SM Entertainment memilih untuk menambah hari lain di dua hari konser, karena tiket terjual habis dalam 1.47 detik. Ketika ditanya tentang bagaimana perasaan mereka tentang penjualan tiket yang cepat, Chanyeol berkata, “Aku sungguh tidak mengharapkan itu. Sejujurnya, aku sedikit sedih bahwa kami hanya memiliki 2 hari konser. Aku sangat bahagia melihat fans di hari lain”.

Kai mengatakan, “Ketika kami mengumumkan konser kami, aku khawatir jika kami dapat mengisi stadion ini dengan fans kami dalam 3 hari. Bagaimanapun, aku mendengar bahwa ada banyak fans yang tidak bisa menghadiri konser”. Untuk tiket, Sehun berkata, “Aku sangat terkejut bagaimana tiket kami terjual dan aku sangat berterima kasih untuk cinta dan ketertarikannya. Kami akan mencoba yang terbaik untuk membayar cinta kalian”.

Mengenai usaha masa depan grup, Kai berkomentar, “Lain waktu, aku lebih suka panggung yang lebih besar di Sangam World Cup Stadium”.

Ketika ditanya tentang popularitas mereka, Tao merespon, “Kami masih kekurangan. Kami akan mencoba yang terbaik untuk menjadi nomor satu di Asia, meningkat dan menjadi nomor satu di dunia”.

Lay menambah dengan senyum, “Tanpamu, tidak ada EXO”.

Translate: kikyrose

Credit: http://blog.koreaboo.com

Leave a Reply

